Selamat Datang di dunia mistik dan misteri ala Zaka

Sabtu, 02 Mei 2009

Pengalaman Mistik

Dunia mistik adalah dunia yang penuh misteri dan aneh. Namun kendati demikian dunia mistik bukanlah dunia yang asing bagi saya.
Sejak kecil saya sudah terbiasa dengan suasana mistik. Tempat tinggal saya dulunya adalah bekas punden (tempat keramat bagi orang Jawa). Konon tempat tersebut adalah tempat berkumpulnya para makhluk halus.
Pada kenyataan memang demikian, saya sering mengalami hal-hal yang aneh. Misal saja saya mendengar ada suara orang berjalan namun tidak ada orangnya, saya mendengar ada suara pintu diketuk tapi tidak ada yang mengetuk. Itu adalah pengalaman yang biasa semasa kecil saya.
Disamping itu, orang tua saya adalah termasuk orang yang dituakan dalam adat Jawa. Oleh sebab itu jika hal-hal tersebut saya tanyakan maka pasti dijawab dengan senyuman dan tertawa lirih. Seakan-akan biarlah saya belajar sendiri.
Namun pada kenyataannya orang tua saya sudah membekali saya dengan berbagai ritual agar kuat dalam berinteraksi dengan makhluk halus. Namanya saja anak-anak tentu saja itu semua belum saya sadari. Baru setelah dewasa baru saya sadari mengapa saya sudah dilatih dengan ritual-ritual ala santri, yaitu wirid.

0 komentar:

Free counter

free counters

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP