Selamat Datang di dunia mistik dan misteri ala Zaka

Jumat, 21 Agustus 2009

"Aku Disekap makhluk halus 1"

Tiba-tiba saja badan Nia terasa kaku dan berat, seakan ada seuatu yang menindih badan Nia sehingga dia tak mampu bergerak. Seluruh anggota badannya tidak mampu ia gerakkan. Ia membaca segala yang ia hafal, tapi tidak juga dapat bergerak. Dengan sekuat tenaga ia berusaha melawan, namun itu hanya menghabiskan tenaganya saja. Akhirnya ia pun terkulai lemas dan akhirnya tertidur kembali. Selang beberapa saat akhirnya Nia pun terbangun dengan keadaan yang sangat lelah.
Itulah pengalaman yang pernah dialami oleh Nia, suatu pengalaman yang menakutkan dan membuatnya bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi pada dirinya. Menurut orang-orang tua Jawa sih katanya itu "Lindihan" atau "Tindihan". Artinya ada makhluk halus yang menyekap diri Nia sehingga ia tak mampu menggerakkan anggota badannya. Apakah memang benar demikian adanya ?

Pada dasarnya "Lindihan" atau "Tindihan" itu bukanlah sesuatu yang ghaib atau mistis secara mutlak. Memang tidak menutup kemungkinan hal tersebut memang benar adanya disebabkan oleh makhluk ghaib namun hal tersebut tidaklah mutlak demikian. Sebenarnya Hal itu hanyalah suatu keadaan dimana kondisi otot kejang sehingga saraf gerak tak mampu merespon perintah dari otak.
Keadaan seperti ini pada dasarnya dikarenakan fisik kehilangan kemampuan menyerap cairan shingga dengan sendirinya badan mengalami dehidrasi. Oleh karena mengalami dehidrasi maka sudah barang tentu kekeringan to ....... ya mesti aja otot menjadi mudah menjadi kejang. Dan kondisi ketika tidur itu adalah waktu yang baik untuk sirkulasi peredaran cairan dalam tubuh. Jadi wajar to jika anggota badan sulit digerakkan. Kan sebagian besar tubuh manusia itu terdiri dari cairan, lha kalau ada masalah dengan penyerapan cairan bagaimana tidak timbul masalah begitu.

3 komentar:

Penjaga Madrasah 21 Agustus 2009 pukul 17.07  

Jadi tindihan itu tidak disebabkan oleh jin atau genderuwo ya mas? Pantesan dibacakan ayat-ayat alqur'an kok gak apa-apa ya.

alamendah 24 Agustus 2009 pukul 08.54  

ougSo, tindihan merupakan fenomena biologis semata, ya Mas?.

Met menjalankan ibadah puasa.

VENDRA,  28 September 2013 pukul 03.24  

tp ada juga yg disebabkan oleh jin. gw sering kena cakar kalau tindihan.

Free counter

free counters

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP